MASYARAKAT MALO IKUTI PELATIHAN LAS LISTRIK (WELDING)

Minggu, 24 Mei 2015



Suasana Pelatihan Las Listrik (Welding)

Disnakertransos Kabupaten Bojonegoro tengah menyelenggarakan Program Pelatihan 12.000 tenaga kerja yang tersebar di berbagai wilayah. Pelatihan untuk Kecamatan Malo bertempat di balai desa Tinawun dan dibuka secara resmi oleh Sekcam Malo, Hari Abrianto pada tanggal 21 Mei 2015 lalu.
Menurut Zainal Arifin, Ketua Pelaksana Pelatihan Welding, peserta harus serius mengikuti pelatihan ini karena selama pelatihan peserta diberikan fasilitas yang diperlukan, seperti peralatan praktek dan konsumsi. “Dari awal saya sudah menghimbau agar mereka tidak sering ijin, pelatihan ini wajib diikuti selama 12 hari berturut-turut dari pukul 08.00 sampai 12.00 WIB siang, peralatan yang dibutuhkan sudah kami siapkan semuanya, makan siang  juga kami sediakan”, Ujar Zainal.

“Peserta Pelatihan Welding ini berjumlah 30 orang yang berasal dari beberapa desa di kecamatan Malo. Setiap peserta pelatihan yang lulus akan mendapatkan sertifikat. Peserta bisa menggunakan sertifikatnya untuk melamar pekerjaan di perusahaan tertentu atau menggunakan keterampilannya untuk berwirausaha”, tambah Zainal.

3 komentar:

  1. pelatihan seperti ini memang harus sering diadakan, karna dpt menambah wawasan bagi peserta.
    nice artikel lanjutkan!

    BalasHapus

 
KIM Wali Gotong © 2015 | Designed by Remaja Sinare Gotong